Monday, June 08, 2015

Cara Burning Video Ke DVD/CD Dengan DVD Flick

Teringat dengan koleksi video Mahabharata saya yang  sebagian belum saya burning video nya dan kebetulan hari ini adalah minggu tenang sebelum UAS. DVD Flick merupakan software free untuk burning video dan penggunaannya cukup mudah tapi gara-gara lama gx pakai DVD Flick jadi lupa cara burning video pake dvd flick, akibatnya waktu burning video, video nya malah nyasar ke Disk C bukan ke DVD nya.. Hadehhh.. trus dicoba lagi, mikir sekian lama akhirnya ketemu permasalahannya, ternyata waktu di pengaturan burning video nya gx saya arahin ke DVD nya tapi ke Disk C.. yaa elaahhh.. Jadi saya posting saja tentang Cara Burning Video Ke DVD/CD Dengan DVD Flick, siapa tau bermanfaat untuk kalian yang mau burning video menggunakan DVD Flick dan juga untuk mengingatkan saya siapa tau saya lupa lagi..hahaha.... ok langsung aja dibaca tutorial atau cara nya

1. Download dulu software nya Download Software Burning DVD (kalau belum punya) trus instal, jika sudah punya buka softwarenya
2. Klik "Add title" yang berada disebelah kanan atas, tanda + warna kuning, lihat gambar
Burning Video

3. Kemudian pilih video yang akan di Burn, (contoh saya akan mem-Burning video koleksi Mahabharata saya) kemudian klik "Open"
Burning Video

4. Lanjut ke pengaturan menu atau "Menu Setting" disini kalian bisa mengatur tampilan menu yang nantinya akan menghiasi tampilan awal sebelum diputar di DVD (untuk contoh saya pilih Plasma Sphere) sayangnya untuk Menu Setting di DVD Flick tidak bisa Customize, jika sudah selesai klik "Accept" 
Burning Video

5. Lanjut kelangkah berikutnya yaitu "Project Setting" silahkan beri judul/title yang nantinya akan menggantikan kata "Plasma Sphere" 
Burning Video

6. Lanjut ke pengaturan video (masih di Project Setting), pilih "PAL" pada target format
Burning Video

7. Langsung aja loncat ke pengaturan Burning, centang pada "Burn project to disc" (disinilah kesalahan saya :) "Burn project to disc" tidak saya centang jadi nyasar ke Disk C) kemudian klik "Accept"
Burning Video

8. Jika sudah selesai langkah ke-7 langsung aja "Create DVD" kemudian klik ok/yes
Burning Video

9. Tunggu hingga proses Encoding selesai
Burning Video

Burning Video

10. Burning video selesai dan ini hasil punya saya
Burning Video

Burning Video

Burning Video


19 comments:

  1. Replies
    1. iya gan sama-sama, jangan lupa balik lagi

      Delete
  2. Bgaimana caranya jika file burnnya kita mau simpan di flash disk gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf Gan baru bisa saya balas. klo mau disimpen di flashdisk gx ush pke dvdflick gan, software ini hanya untuk burn video ke DVD/CD. terima kasih

      Delete
  3. Sorry nanya lagi, batas maximum video brp banyak?

    ReplyDelete
  4. Sorry nanya lagi, batas maximum video brp banyak?

    ReplyDelete
  5. itu bisa gak kalau ngeburn video dicampur dengan foto ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum tau, saya belum pernah nyoba. dicoba aja siapa tau bisa

      Delete
  6. makasih gan infonya sangat membantu. semoga Allah membalasnya.

    ReplyDelete
  7. Thanks gan infonya sangat membantu 😄

    ReplyDelete
  8. gan bisa gak format H264 langsung di burning ke DVD ? ap harus convert dulu ?

    ReplyDelete
  9. Lama Ya...
    Capek nunggu nya...

    ReplyDelete
  10. Terimakasih Ngan semoga Allah membalas dengan kebaikan murah rezki

    ReplyDelete
  11. Terimakasih Ngan semoga Allah membalas dengan kebaikan murah rezki

    ReplyDelete
  12. Untuk jenis file video avi bisa langsung burning gak

    ReplyDelete
  13. Makasih banget sangat membantu banget tutorialnya

    ReplyDelete